Senin, 08 Februari 2010

Sony Ericsson Satio

Sony Ericsson kembali mengejutkan pasar dengan meluncurkan ponsel kamera berkapasitas 12 Megapiksel. Saat ini, ponsel ini menjadi satu-satunya ponsel di pasar dalam negeri dengan resolusi yang demikian besar. Sejatinya ponsel yang diberi julukan “Satio” ini merupakan ponsel mewah, tapi tampilannya kurang memancarkan kemewahan itu. Tampilannya justru lebih mirip kamera saku digital.

Namun begitu, sesuai dengan kelasnya, ponsel ini memiliki sederet fitur dan fasilitas unik. Mulai dari kamera dengan kapasitas besar, hingga teknologi-teknologi terkini dicangkokkan ke dalam ponsel ini. Untuk urusan akses internet, sudah dibekali pula dengan HSDPA dan HSUPA. Gesture control menjadi kelebihan lain dari ponsel ini. Game adalah salah sarana untuk merasakan fungsi kontrol yang satu ini. Seperti apakah kiprah ponsel ini dalam memuaskan pecinta SonyEricsson? Simak ulasan SELULAR berikut ini.



DESAIN
Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna. Pada produk yang berwarna silver, desain minimalis malah membawa pesona kurang elegan pada ponsel mewah ini. Pilihan warna silver shiny-matte menimbulkan kesan produk ini terbuat dari kaleng. Meskipun demikian, desain kurvanya memenuhi kriteria ergonomis. Nyaman digenggam dan tidak mudah terpeleset dari jari.

LAYAR
Wow, layar ponsel ini patut diacungi jempol. Layar berukuran 3.5 inchi dengan kekayaan ratio 360 x 640 pixel mampu menampilkan gambar yang solid. Digunakan untuk menampilkan gambar dengan kepadatan warna yang cukup tinggi, ponsel ini mampu melakukannya dengan baik. Memutar video disertai efek gemerlap pun dapat dieksekusi dengan baik oleh layar ponsel ini. Sensitivitas layar sentuhnya juga memudahkan Anda ketika mengakses sebuah fungsi.

MULTIMEDIA
Ini dia salah fitur yang diandalkan ponsel ini. Pemutar musik, pemutar film dan radio adalah jejeran fungsi multimedia yang dapat Anda gunakan. Meskipun bukan berasal dari keluarga W (walkman series), namun ponsel ini cukup piawai untuk memainkan musik. Memutar video pun dapat dilakukannya dengan baik. Tidak hanya itu, YouTube dan Podcast pun tersedia pada kanal video di ponsel ini. Sementara untuk membantu Anda mencari lagu atau lirik, TrackID siap digunakan dengan optimal.

KAMERA
Nah, ini dia fitur kunci ponsel ini. Tidak tanggung-tanggung, resolusi 12 Megapixels ditanamkan pada ponsel ini. Atribut kameranya pun tergolong lengkap, mulai dari auto review, macro hingga geotag pun tersedia. Efek yang tersedia pada fungsi kameranya pun terbilang banyak. Jadi, Anda dapat menangkap berbagai gambar dengan efek yang beragam. Hanya saja, saat digunakan di dalam ruangan yang pencahayaannya kurang, gambar yang dihasilkan oleh kamera ini agak gelap, padahal auto flash sudah diaktifkan.

INTERNET
Internet bukan lagi aksesoris yang kehadirannya hanya sebagai penghias saja. Fungsi internet pada ponsel ini dirasakan begitu optimal. Selain pengaturan yang mudah, atribut browser yang memadai, navigasi yang dimilikinya pun sangat membantu Anda dalam berselancar di dunia maya. Dengan ketersediaan jenis koneksi yang memadai, sebuah halaman situs dapat dibuka secara optimal dalam 3 detik waktu loading.

GAME
Eksistensi kecanggihan ponsel ini sebenarnya terlihat jelas saat memainkan game. Gesture control yang dimiliki ponsel ini akan sangat terasa saat memainkan game. Nah, untuk urusan entertainment, termasuk game, Sony Ericsson telah menyediakan kanal web khusus yang bisa Anda kunjungi untuk memiliki game yang diinginkan. www. Sonyericsson.com/entertainmentasia merupakan sarana yang disediakan oleh SonyEricsson untuk Anda dalam hal memiliki jenis konten hiburan (game dan film).

ROAD SYNC
Ini adalah fasilitas atau fitur yang akan membantu sinkronisasi email dan subfoldernya dengan aman. Aplikasi ini pada prinsipnya adalah sebuah protokol yang terhubung dengan Microsoft Exchange Server (corporate email). Tidak hanya email, kalendar, kontak, task dan attachment pun dapat disinkronkan oleh RoadSync ke Exchange Server yang telah didefinisikan sebelumnya. Pengaturannya pun mudah, tinggal memasukkan parameternya pada kolom yang tersedia, maka jalur sinkronisasi pun langsung tersedia.

KONEKSI
Sederet fitur koneksi nirkabel premium dimiliki oleh ponsel ini. Anda dapat memilihnya berdasarkan kegunaan yang dibutuhkan. Terkait dengan koneksi internet, jenis koneksi yang bisa digunakan adalah GPRS , 3G dan WiFi. Ketiga sambungan tersebut mampu menunaikan tugasnya dengan prima. Untuk membuka sebuah halaman web berkapasitas 150 kb menggunakan GPRS, ponsel ini membutuhkan waktu panggil selama 7 detik.

EMAIL dan MESSAGING
Untuk kriteria ini, sekali lagi ponsel ini menunjukan keandalannya. Pengaturan email yang mudah. Cukup memasukkan akun email dan password, maka seketika ponsel akan melakukan koneksi untuk proses verifikasi dan sinkronisasi. Setelahnya, maka ponsel ini dapat digunakan sebagai mailbox yang siap menampung surat-surat elektronik milik Anda. Tombol virtual yang sensitivitasnya terukur dengan hints karakter, menambah kemudahan berkirim email dan pesan pendek.

Kinerja
Sony Ericsson Satio selain mampu berfungsi sebagai peranti komunikasi, dia pun mampu bertindak sebagai penangkap gambar yang andal. Kamera berkapasitas 12 Megapixel dipercaya mampu menemani pengguna dalam berpetualang berburu gambar. Fungsi multimedia dan gaming yang dimiliki oleh ponsel ini juga sangat memadai.

www.selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar